-->

Menambah Link Pada Footer Blog


Selain menghapus footer atau atribusi khususnya tulisan Power by Blogger di blogspot, kita juga bisa melakukan modifikasi tanpa harus menghilangkan apa-apa. Cukup dengan menambahkan beberapa kata dalam deretan atribusi.

Ada banyak alasan mengapa orang enggan menghapus atribusi. Apapun alasannya, semua itu adalah pilihan. Salah satu pilihan yang bisa digunakan adalah dengan menambahkan kata-kata di deretan atribusi.

Cara menambahkan kata-kata dideretan atribusi sesuai dengan keinginan sangat mudah, caranya sebagai berikut :

  • Pertama-tama, login dulu ke akun blogspot Anda, lalu pilih Tata Letak. Pada bagian layout geser kursor Anda kebagian paling bawah dan lihat bagian Atribusi. Klik Edit
  • Akan nampak popup seperti dibawah ini. Silahkan isi kata-kata sesuai keinginan Anda pada kolom yang disediakan. Isikan kata-kata misal Copyright © 2019, dibawahnya akan nampak preview, jika telah sreg dengan hasilnya silahkan klik Simpan

Dengan cara diatas, Anda juga bisa menambahkan link pada atribusi.


Cara Menambah Link di Footer atau Atribusi Blog
  • Caranya hampir sama dengan cara pertama diatas. Hanya saja pada tampilan popup, kotak isian kita sisipkan sedikit perintah HTML. Jika ingin menulis kata-kata Molalito ~ Copyright © 2014 Tutorial Blog dengan link pada Tutorial Blog, scriptnya seperti berikut ini : 

Molalito ~ Copyright © 2019 <a href="https://molalito.blogspot.com/">Tutorial Blog</a>

Penjelasan :
  • Molalito ~ Copyright © 2019 : Silahkan Anda rubah sesuai keinginan
  • href="https://molalito.blogspot.com/ : Rubah dengan URL yang ingin Anda tuju pada blog Anda.
  • Tutorial Blog : Ganti dengan kata-kata Anda sendiri.

Mudah bukan? Hanya saja, cara diatas, punya kekurangan. Karena link yang bisa ditampilkan hanya satu. Kita tidak bisa melakukan penambahan lain, karena widget atribusi membatasi kata-kata yang dimuat. Olehnya itu perlu dilakukan cara lain, dan kita akan bahas pada artikel lain.

1 Response to "Menambah Link Pada Footer Blog"

  1. template nya,,bgus bng,,ada info,buat sendiri kah ? thanks

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel