-->

Menambah Link Pada Atribut Footer Blog


Credit Link pada atribusi blogspot punya banyak kegunaan. Credit link dipergunakan untuk menaruh berbagai informasi tentang kebijakan blog, mulai dari About, Privacy Policy, Sanggahan dan Hubungi Kami.

Anda juga bisa menaruh berbagai macam informasi pada atribusi atau footer blog Anda. Pada blog-blog besar, hal ini menjadi perhatian serius, karena akan menunjukkan bahwa blog yang kita kelola bukan sekedar blog abal-abal.

Namun kendalanya, blogspot tidak menyediakan keleluasaan buat pengguna untuk menambah lebih banyak credit link pada footer. Kalaupun bisa menambahkan link di footer, hanya untuk satu link saja.

Olehnya itu, kita perlu melakukan modifikasi pada bagian footer atau atribusi blog. Tujuannya, agar terlihat lebih menarik dan sesuai dengan keinginan. Jika Anda bertanya, apakah ini melanggar kebijakan blogspot, jawabannya tentu tidak, karena modifikasi ini tidak diatur pada TOS blogger. Kita juga tetap bisa menambah link ke blogger jika masih ragu-ragu.

Sebelum kita melangkah melihat cara-caranya. Metode ini terlebih dahulu mengharuskan kita untuk menghilangkan atribusi bawaan blogger. Mungkin diblog Anda masih Ada tulisan Power by Blogger serta embel-embel di depannya, itulah yang kita hapus.

Setelah menghapus, kita masuk ke langkah-langkah Menambahkan Link Pada Atribusi Blogspot.
Namun, langkah paling pertama yang harus dilakukan adalah menyediakan script. Contohnya seperti script dibawah ini, silahkan copy dan modifikasi terlebih dahulu. 

<center>
<a href='https://pangeranmoses.blogspot.com/p/about.html'>About </a> Blogku ~ Copyright &#169; 2019 by <a href='http://www.blogger.com/'>Blogger</a>
</center>

Penjelasan :

  • <center>...</center> : Perintah untuk menaruh script dibagian tengah, Anda bisa merubahnya menjadi <left> kiri atau <right> kanan.
  • <a href='http://alamat blog Anda disini'> Blog Saya</a> : Isikan alamat laman atau link yang dituju, ganti saja kata-kata alamat blog anda disini dan kata Blog Saya adalah kata-kata yang akan tampil nantinya. Jika ingin memasang lebih dari satu link, copy saja bagan diatas dan rubah linknya
  • Blogku ~ Copyright &#169; 2019 by : Kata-kata ini bisa Anda rubah sesuka hati
  • Jika Anda ingin tampilan footer terlihat dua baris, tambahkan <br /> pada akhir script yang ingin Anda potong.

Khusus untuk blog ini, script yang digunakan seperti dibawah ini:

<center>
<a href='http://molalito.blogspot.com/p/about.html'>About </a> | <a href='http://molalito.blogspot.com/p/privacy-policy.html'>Privacy Policy </a> | <a href='http://molalito.blogspot.com/p/sanggahan.html'>Sanggahan </a> | <a href='http://molalito.blogspot.com/p/blog-page_15.html'>Hubungi Kami</a> <br />molalito ~ Copyright &#169; 2019 by <a href='http://www.blogger.com/'>Blogger</a>
</center>

Silahkan modifikasi script yang Anda inginkan, lalu ikuti cara memasangnya dibawah ini.
  • Login ke dasboard blogspot Anda, pilih Template dan Edit HTML.
  • Pada halaman HTML cari kode <footer>. Agar mudah mencari tekan Ctrl F.
  • Setelah menemukan, paste script yang Anda telah modifikasi dibawah <footer> atau tepat diatas kata <!-- outside of the include in order to lock Attribution widget -->.
  • Jika telah selesai, silahkan Simpan. Kini harusnya atribusi baru Anda telah nampak.

Sebenarnya ada banyak cara yang berseliweran di internet soal cara ini. Namun banyak diantara cara-cara tersebut sudah tidak relevan dengan script baru blogspot, apalagi beberapa cara mengharuskan menghapus sejumlah script. Cara diatas, lebih sederhana dan khusus untuk template bawaan blogspot.

0 Response to "Menambah Link Pada Atribut Footer Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel