-->

Manfaat Menjadi Seorang Blogger


Blogger memang belum menjadi pekerjaan utama di Indonesia. Bahkan kadang dianggap sebagai pengangguran oleh banyak orang. Tapi, tahukah kalian kalau di Eropa sana, sudah banyak orang-orang yang berhenti dari pekerjaan nyatanya dan menghabiskan waktunya secara penuh menjadi seorang blogger.

Bagi sebagian orang Eropa, menjadi blogger juga merupakan satu pekerjaan yang tidak hanya menjanjikan, tapi memiliki banyak manfaat. Jika kamu pernah melihat iklan ditelevisi yang mengusung tagline "kerja ngak harus di kantor", itu hanya salah satu dari sekian banyak manfaat menjadi blogger.

Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menjadi seorang blogger:

  • Kamu Bisa Jadi Penulis Hebat
Seorang blogger yang memang meniatkan dirinya untuk memproduksi konten yang baik, lambat laun akan menjadi hebat. Jika sebelumnya tidak tahu sama sekali cara menulis artikel yang baik, dengan menjadi blogger, dirinya akan dipacu untuk menyajikan konten atau artikel yang menarik.
Pernah dengar beberapa blogger yang akhirnya menjadi penulis buku? Jumlahnya sudah banyak dan buku yang mereka ciptakan pun laris manis di pasaran. Itu karena mereka lama kelamaan menjadi seorang penulis yang hebat. Sebut saja kalau di Indonesia, Bang Raditya Dika. Siapa yang tidak kenal dengan novel binatang-binatangnya. Raditya awalnya hanya seorang blogger loh!.

  • Membuat Kamu Lebih Berjiwa Sosial
Seorang blogger yang baik akan terbentuk dengan sendiri menjadi lebih sosialis. Itu karena jaringan pertemanan di lingkungan blogger sangat luas dan dipenuhi oleh berbagai macam kriteria orang. Menjadi blogger sangat tidak cocok bagi mereka yang bersifat individualis.
Jadi kalau kamu merasa saat ini punya kepribadian tertutup, mulailah menjadi blogger. Tuangkan ide-ide mu dalam bentuk tulisan dan share ke semua sosial media. Dengan begitu lama kelamaan kamu akan melihat perubahan yang signifikan pada dirimu, akan jauh lebih berjiwa sosial, karena memberikan manfaat kepada orang banyak.

  • Kamu Bisa Jadi Orang Yang Berpengaruh
Di era digital ini, siapa saja bisa menjadi orang yang berpengaruh di masyarakat. Blogger pun demikian. Pernah dengar nama Arianna Huffington. Mungkin kata Huffington tidak asing ditelinga banyak orang. Yah, itu karena Arianna Huffington telah merubah dirinya menjadi orang yang berpengaruh di Amerika Serikat.
Berawal dari hobbynya menulisa di blog pribadinya, Arianna Huffington tidak sadar bahwa tulisan-tulisannya soal politik telah merubah cara pandang orang-orang di Amerika. Jadilah ia menjadi referinsi banyak pihak, dan blog yang ia kelola berubah menjadi media arus utama yang diperhitungkan di Amerika, The Huffington Post.

  • Bisa Bikin Seseorang Jadi Lebih Kreatif
Kalau kamu seorang blogger dan berjalan pada koridor yang begitu-begitu saja, maka itu bisa dikatakan sebagai blogger gagal. Seorang blogger yang baik akan memacu dirinya menjadi lebih kreatif. Memutar otak agar bisa menyajikan sesuatu yang berbeda dari blogger lainnya.
Blogging is powerful form of self-expression. Ngeblog itu bentuk terkuat untuk ekspresikan diri. Ini mendorong seseorang menjadi lebih kreatif dari sebelumnya. Selain merawat diri agar tetap bergairah mencari ilmu dan informasi terbaru, seorang blogger juga akan jauh lebih kreatif.

  • Bisa Membuat Kamu Jadi Orang Kaya
Mungkin manfaat yang kelima ini bisa menjadi jawaban atas pertanyaan, mengapa orang Eropa banyak yang memilih menjadi full time blogger? Itu karena menjadi blogger juga bisa menjadi kaya raya. Buktinya sudah sangat banyak blogger yang jadi kaya dengan penghasilan yang besar.
Penghasilan ini didapatkan dari iklan yang dipasang di blog. Memang tidak mudah dan tidak ada blogger yang kaya mendadak. Semua butuh usaha dan konsisten. Hal pertama yang harus dilakukan seorang blogger agar menjadi kaya adalah membuat trafik blognya tinggi setinggi-tingginya, dengan begitu, pengiklan yang akan datang dengan sendirinya.

Sebenarnya, masih ada banyak manfaat jika menjadi seorang blogger. Namun, lima hal diatas sudah mampu mewakili manfaat lainnya.

0 Response to "Manfaat Menjadi Seorang Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel